Selasa, 12 Juli 2016

10 CARA UNTUK MEMBUAT KOMPUTER LEBIH CEPAT


Tidak ada yang lebih frustrasi daripada komputer bekerja lambat, terutama ketika kita sangat membutuhkan proses yang cepat.
Daripada membeli laptop baru atau PC, di sini ada 10 cara untuk menjadikan computer Anda berjalan lebih cepat.

1. Uninstall program yang tidak terpakai
Ketika kita membeli computer baru atau laptop baru tentu sudah ada system dengan program atau aplikasi didalamnya. Aplikasi tersebut belum tentu dibutuhkan secara rutin oleh kita sebagai pemakai.
Bahkan beberapa program  berjalan di latar belakang saat Anda menghidupkan komputer, meskipun Anda tidak menggunakannya.
Untuk menghapus semua program yang tidak terpakai, bukalah “Control Panel” dan Fitur halaman, dan memiliki daftar perangkat lunak yang diinstal. Uninstall yang Anda anggap tidak perlu, sementara berhati-hati untuk memakai program, sesuaikan kebutuhan komputer Anda.

2. menghapus file-file sementara secara otomatis
file-file sementara hasil kerja harian Anda akan tetap menumpuk pada komputer pada hard disk, ini akan memperlambat komputer. Menyingkirkan file-file ini, seperti history internet Anda dan cookie, akan memberikan free space jumlah yang besar dari ruang hard disk, yang akhirnya mempercepat PC Anda.
Untuk melakukan hal ini, buka "My Computer", dan pilih drive lokal Anda (biasanya C: \). Pilih folder "Windows" dan kemudian buka folder berjudul "Temp".
Gunakan mouse Anda untuk klik kanan pada folder, dan dalam "View" pilihan, pilih "Details". Setelah ini dilakukan, pilih semua file yang lebih tua dari tanggal dan tekan tombol delete. Lalu pergi ke Recycle Bin di desktop Anda dan kosongkan.

3. Memasang drive solid state
Hard drive adalah penyebab terbesar dari kecepatan lambat dan kecepatan startup terutama lambat pada PC Anda.

Sementara mereka tidak murah, memasang solid state drive, yang memiliki waktu membaca sangat cepat, dapat mempercepat startup Anda cukup.



4. Perbanyak penyimpanan hard drive
Pastikan untuk secara teratur membersihkan semua sementara file Anda, jika hard drive Anda menjadi 85 persen penuh, itu akan mempengaruhi kecepatan komputer Anda.
Jika Anda secara teratur syuting video atau menggunakan PC Anda untuk merekam televisi, maka Anda akan ingin sebagai besar hard drive seperti yang Anda dapatkan, ke atas dari 1TB dalam ukuran. Jadi file-file tersebut dipindahkan ke dalam Disk eksternal, sehingga tidak memenuhi ruang hardisk

5. Mencegah startups yang tidak perlu
Metode ini terutama akan mempengaruhi berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk laptop atau PC untuk startup, tetapi sering banyak program yang diluncurkan pada startup terus berjalan dan menggunakan memori komputer Anda.
Untuk melakukan ini, klik "Start" dan "Run". Dalam "Run", ketik "msconfig" kemudian tekan enter. Kemudian Anda harus melihat tab "Startup", dengan semua program berdetak yang yang akan memuat pada komputer Anda memulai. Ada kesempatan baik daftar akan berisi sejumlah program Anda mungkin tidak menyadari sedang berjalan pada komputer Anda saat startup, atau bahkan sama sekali.
Anda juga dapat secara manual membatalkan pilihan mereka yang Anda tidak ingin memuat, atau klik "Disable All" dan kemudian memilih orang-orang yang ingin Anda jalankan, seperti program penting seperti perangkat lunak anti-virus.
Trik lain dapat menghapus semua font yang tidak perlu beban Windows. Windows 7 beban lebih dari 200 font pada startup yang dapat memperlambat kecepatan di mana boot up. Pergi ke kotak pencarian Start Menu ini, mencari folder Font dan cek semua font tidak perlu, dan klik tombol "Hide" di toolbar.


6. Menambah RAM Komputer
RAM, yang merupakan singkatan dari Random Access Memory, adalah memori penyimpanan sementara yang digunakan oleh komputer Anda dan digunakan ketika tugas-tugas yang sedang dijalankan oleh program yang berbeda. Oleh karena itu, banyak program yang Anda gunakan, semakin banyak RAM yang Anda butuhkan, dan semakin lambat komputer Anda akan jika Anda tidak memiliki cukup.
Sebuah indikator yang jelas dari tidak memiliki cukup RAM adalah jika komputer Anda melambat setiap kali Anda mencoba dan memproses file besar, atau melakukan beberapa tindakan yang berbeda sekaligus.
Anda juga dapat menambahkan lebih banyak RAM dengan memory stick ekstra atau dua, atau membeli mendapatkan memori benar-benar baru jika semua slot terpakai. Ada secara teoritis tidak ada batas atas pada jumlah RAM yang dapat Anda miliki dengan sistem operasi 64-bit, namun dalam hal praktis 4GB lebih dari cukup.

7. Jalankan disk defragment
Pada dasarnya disk defragment adalah cara konfigurasi ulang bagaimana hard drive Anda menyimpan informasi untuk efisiensi maksimum.
Pergi ke "My Computer", klik kanan pada hard drive dan pilih "Properties". Di bawah tab "Tools" harus ada pilihan untuk "Defragment Now".

8. Jalankan disk cleanup
Windows juga memberikan alat built-in untuk membersihkan disks yang disebut "Disk Cleanup".
Alat ini sebagai pencarian melalui sistem untuk file besar yang tidak perlu seperti file Internet sementara, installer program dan sebagainya.
Buka Disk Cleanup dengan mengklik "Start> All Programs> Accessories> System Tools> Disk Cleanup".

9. Berikan komputer dengan IP statis
Trik lain untuk mempercepat waktu loading komputer Anda yaitu dengan memberikan komputer Anda alamat IP statis yang tidak pernah berubah.
Ketika Anda startup komputer Anda, maka ia akan memakan waktu yang lama dalam meminta jaringan untuk alamat IP. Tidak hanya memiliki alamat IP statis membuat jaringan lebih mudah untuk mengelola (terutama jika Anda memiliki beberapa perangkat yang menggunakan jaringan yang sama), tetapi juga memangkas waktu startup komputer.
Untuk melakukan hal ini, kunjungi "Network and Sharing Center", dan pilih "Ubah pengaturan adaptor". Klik kanan pada adaptor lokal Anda dan pilih "Properties". kemudian  pilih "Internet Protocoal Versi 4 (TCP / IPv4), dan klik tombol properties.
Dalam "Gunakan alamat IP berikut" masukkan di IP yang benar, Subnet mask, dan gateway default yang sesuai dengan setup jaringan Anda.
Pastikan untuk memeriksa "pengaturan Validasi setelah keluar" sehingga Windows dapat menemukan masalah dengan alamat yang Anda masukkan.
Untuk mengetahui apa IP Anda, subnet mask dan gateway default yang, pergi ke "Start" dan kemudian "Run", dan ketik "cmd". Pada prompt perintah, ketik "ipconfig / All" dan itu harus datang, seperti yang ditunjukkan di bawah ini

10.   Bersihkan perangkat keras dari Debu
Debu musuh komputer Anda. Hal ini dapat menghambat aliran udara, yang sangat penting untuk menjaga suhu komputer Anda ke bawah, dan jika komputer Anda terlalu panas, kemungkinan akan memperlambat kinerjanya untuk mengatasi.
Jika Anda memiliki desktop atau laptop, Anda bisa melepas eksterior komputer dan menggunakan penyedot debu portable untuk digunakan sebagai pembersih debu yang melekat. Pastikan komputer Anda telah dimatikan selama setidaknya 30 menit dan semua kabel terputus sebelum memulai bersih Anda.



Tidak ada komentar:
Write komentar